by GS | 17 Jun 2020
Dunia hospitality di seluruh dunia sedang
menyesuaikan ke arah new travel norms. Begitu pula IHG Hotels
& Resorts yang bermitra dengan Cleveland
Clinic, Ecolab, dan Diversey untuk membuat protokol terbaru
dengan dengan meningkatkan kembali kebersihan dan
kenyamanan di hotel bagi tamu maupun para karyawan
hotel.
Keith Barr, Chief Executive Officer, IHG,
berkomentar: “Masa depan travel industry mungkin
terlihat berbeda, tetapi tetap aman. Secure stay merupakan
hal yang mendasar dalam mewujudkan True Hospitality dan itu
tidak akan pernah berubah. Dengan menggabungkan world class knowledge
dan processes dari IHG, serta expertise dari Cleveland Clinic,
Ecolab dan Diversey, kami dapat meyakinkan tamu dan kolega bahwa kami fokus
melindungi kesehatan dan keamanan mereka. Dengan menggunakan teknologi yang terkini,
serta menerapkan dan meningkatkan langkah-langkah dalam kebersihan, juga
pendekatan berbeda untuk makanan dan minuman, oleh New IHG Clean Promise kami.
"
Enhancing IHG Way of Clean
Diluncurkan pada 2015, program IHG Way of Clean dikembangkan bersama Ecolab
dan Diversey, yang merupakan salah satu yang terbaik dalam hygiene dan cleaning
technology and services. Saat ini program diperluas dengan tambahan
COVID-19 protocol sesuai arahan dari World Health Organization, Centers for Disease
Control & Prevention dan otoritas
kesehatan masyarakat di negara setempat di
seluruh dunia .
IHG Way of Clean sudah malakukan deep cleaning dengan hospital
grade disinfectants, dan tamu yang akan datang dapat berharap untuk melihat
prosedur tersebut di setiap
area hotel, yang meliputi:
- Reception : Mengurangi
kontak pada saat check-in,
touchless transaction, front desk screen, sanitizer
stations, sanitized key cards, dan paperless checkout.
- Guest Room : sanitasi
peralatan seperti gelas, remote tv dan ac serta pengurangan perabot dalam kamar
yang mempunyai kemungkinan sering disentuh, serta new protocol tentang laundry
dengan menggunakan teknologi terbaru
- Public Spaces and Facilities : Kebersihan
yang ekstra detil pada setiap benda yang mempunyai kemungkinan besar untuk
disentuh, social distancing, serta informasi rutin ‘last cleaned’
pada swimming pool, fitness
centre, dan lounge.
- Food and Beverages :
Standarisasi baru dalam pendekatan pelayanan di buffet, banquet, room
service, dan catering.
Supporting the Wellbeing of Guests and Colleagues
IHG bekerja sama dengan medical experts team dari Cleveland Clinic yang
terkenal di dunia untuk mengembangkan panduan bagi tim hotel untuk kembali
bekerja dan menjaga keamanan tamu yang meliputi:
- Cleanliness Information di hotel dan
di IHG’s booking channel
- Social distancing procedure dan signage
- Petunjuk penggunaan peralatan pelindung bagi kolega hotel
- Pelatihan dan sertifikasi kolega hotel yang
diperbarui
- Ketersediaan indvidual
guest amenity cleaning kits
- Hand sanitizer dan disinfecting tissue tersedia di kamar tamu dan di tempat – tempat yang banyak disentuh diseluruh hotel.
IHG Clean Promise and Global Cleanliness Board
Diresmikan secara
global tanggal 1 Juni
2020,tamu mendapatkan kepastian bahwa kamar
mereka telah memenuhi IHG’s High
Standards of Cleanliness. Jika tidak, hotel akan memperbaikinya. IHG’s New
Global Cleanliness Board merupakan sekumpulan karyawan IHG yang ahli di
bidang operations, health, safety dan guest
experience, bekerja sama dengan new external specialists, termasuk James
Merlino, Chief Clinical Transformation Officer di Cleveland Clinic, untuk
menentukan solusi , praktek yang terbaik, dan proses implementasi.
Di setiap properti IHG, juga mempunyai Clean Champions untuk terus membangun budaya bersih yang ditanamkan di hotel-hotel IHG di seluruh dunia. Tim ini akan fokus pada tamu dan kolega dalam memberikan arahan dalam new environment serta membantu tim di setiap properti IHG untuk secara konsisten memberikan standar kebersihan yang tinggi.
Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.ihg.com/clean