by Editorial Team Le Mariage | 17 Jul 2024
Sarirasa Group, perusahaan kuliner yang salah satu portofolionya jenama Sate Khas Senayan akan merayakan tonggak pencapaian ke-50 tahun pada Agustus 2024. Merayakan ulang tahun emasnya, Sarirasa Group merancang rangkaian selebrasi istimewa dengan fondasi mengglorifikasi atau memuliakan kuliner dan budaya Indonesia.
Ya, tentu ada banyak cara untuk merayakan hari jadi setengah abad. Di mana telah tercipta banyak kemenangan dan berjuang menaklukkan berbagai tantangan. Seperti Sarirasa Group yang selama ini berdedikasi untuk melestarikan warisan termasuk berinovasi lewat keanekaragaman kuliner Indonesia selama lima dekade.
Maka momen golden jubilee ini menjadi waktu yang tepat untuk merefleksikan perjalanan Sarirasa Group. Di tengah arus globalisasi dan teknologi yang tak terbendung, generasi masa kini harus tetap menghargai budaya, sejarah, dan jati diri bangsa.
Sebab itu, membuka perayaan HUT ke-50, Sari Rasa Group mengadakan ‘Pagelaran Semesta Rasa’ yang akan diselenggarakan di Fountain Plaza Senayan, 21 Juli 2024. Sebagai teaser, Sarirasa Group mengundang kami lewat jamuan makan siang berkonsep dengan iringan gamelan dan tarian Bali di Bale Nusa, Jakarta Selatan, pada awal Juni 2024 lalu.
Dalam kesempatan tersebut, Sarirasa Group juga memperkenalkan dirinya tidak hanya sebagai jenama boga. Tetap juga sebagai entitas yang memiliki visi untuk melestarikan budaya lewat unit bisnis barunya, Sarirasa Origin.
Sarirasa Origin bergerak di bidang budaya yang didirikan pada tahun 2019. Dengan misi memastikan budaya Indonesia terus berkembang lewat Pelestarian, Promosi, dan Peningkatan. Sarirasa Origin juga mengakui bahwa tradisi kuliner Indonesia dan praktik budaya berjalan beriringan, di mana setiap makanan memiliki cerita tak ternilai. Karena membawa sejarah dan adat-istiadat yang tercermin dari cara hidangan diciptakan.
“Merayakan ulang tahun ke-50, Sarirasa Group adalah pencapaian besar bagi kami. Ini adalah waktu yang tepat untuk merefleksikan perjalanan kami, merayakan pencapaian kami, dan melihat ke depan untuk terus berkembang dan berinovasi. Kami berkomitmen membawa budaya dan kuliner Indonesia ke tingkat lebih tinggi, baik di salam maupun luar negeri dengan membuka outlet di Eropa sebagai langkah strategis go global,” ujar CEO Sarirasa Group Benny Hadisurjo dålam press conference menuju perayaan ulang tahun ke-50 di Bale Nusa.
Selain Pagelaran Semesta Rasa, Sarirasa Group juga menyiapkan perayaan budaya lainnya. Yaitu pameran Gemah Ripah yang akan dilangsungkan di Atrium Senayan City pada tanggal 9-11 Agustus 2024, bekerja sama dengan Swara Gembira.
Selain fokus dengang pelestarian budaya, perayaan ulang tahun ke-50 Sarirasa Group juga mendedikasikan pada pelestarian lingkungan alam Indonesia lewat Sarirasa Tanahmula. Yang menggambarkan komitmen Sarirasa Group pada keberlanjutan lingkungan.
Melalui inisiatif program
pengelolaan sampah. Yaitu mengadopsi solusi pengelolaan sampah inovatif,
Sarirasa Group berupaya meminimalkan jejak ekologis dan menjaga kelestarian
untuk generasi mendatang.